hey

hey

Sunday, March 4, 2012

2 Maret 2012 :'(

Gue benci bgt hari itu. It was the worst day in my life. Jadi gini..

Hari itu, gue lagi sakit. Seharian gue di uks mulu kan. Ada banyak bgt orang keluar-masuk uks. Pas ada ibu Ika, bu Nining tiba-tiba nanya ke bu Ika tentang penyakin getah bening yg waktu itu pak Donny punya kan. Trus pas bu Ika keluar, bu Nining juga sempet keluar bentar trus manggil pak Henry. "Jantungan kali ya pak?" itu yg ditanya bu Nining ke pak Henry. Gue ga ngerti. Trus beberapa saat kemudian, bu Nining nanya ke gue nama panjang pak Donny. Gue bilang Donny Eka Putra kan. Gue makin ga ngerti. Kenapa sih daritadi ngomongin pak Donny terus. Trus gue nanya ke bu Nining, pak Donny kenapa. Bu Nining diem bentar dan tbtb "VIERR. SINI VIERR. CEPETAN VIERRR." Gue kaget dan langsung beranjak dari kasur buat ke bu Nining. Dan taunya bu Nining ngasih liat vypress dari guru2 yg bilang kalo pak Donny itu meninggal. Jleb. Gue ga percaya lah at that time. Lah orang pak Donny hari kamis itu fine2 aja kan. Gue langsung gemeteran langsung merinding asli saat itu juga. Tapi bu Nining bilang untuk ga bilang siapa2 dulu. Trus temen2 ke uks jenguk gue dan bilang mau ada doa bersama buat doain pak Donny. Ternyata, pas itu, bu Sari juga blm tau kalo pak Donny meninggal.

Trus semua murid2 pilar dikumpulin di amphi teater dan udah banyak banget yg nangis. Pas pak Hasan ngumumin kalo pak Donny meninggal, nangisnya pun makin menjadi2. Pas di amphi, gue masih blm nangis karena gue masih ga percaya masih ga terima. Nyampe kelas, semua murid gr8 nangis kejer. Ga ada yg ga nangis. Kita kehilangan sosok guru yang luar biasa, yang lucu, yang jago gambar, yang baiknya minta ampun, yang sabar...kita kehilangan papa dari Mavorians. Lebih nyelekitnya lagi, hari itu adalah ulang taunnya bu Sari sama Yogi. Itu mungkin worst present ever ya for them.

Sekitar jam 11an gitu ya mungkin, kita disuruh ke bawah, ke junction hall karena katanya jenazahnya mau dibawa buat penghormatan terakhir. Gue gak kuat banget pas jenazah nya dateng. Tapi gue harus nahan nangis kan. Hari itu satu pilar pulangnya jam 2. Hari itu kita2 sepakat buat ke pemakamannya. Pemakamannya juga yg tadinya jam setengah 4, dicepetin karena takut ujan. Alhasil kita engga ngeliat prosesi pemakamannya. Cuma Meidy sama Aldi yang beruntung liat, karena mereka di rumah kan lagi pada sakit. Kita kesana tapi ga beruntung engga ngeliat pak Donny buat terakhir kalinya. Sedih. Sedih banget. Itukan satu2nya dan terakhir kalinya bisa ketemu sama beliau.

Sampe detik ini pun gue masih suka keinget sama pak Donny dan nangis. Gue itu belom sempet minta maaf sama pak Donny. Gue belom bisa ngebanggain pak Donny. Gue belom bisa bikin pak Donny seneng.

Pak Donny hari kamisnya pesen kalo kita mesti jaga kesehatan. Tapi kenapa bapak yang sakit pak? Pak Donny bilang kalo beliau 'kesel' sama guru2 yg marahin kita, pak Donny gamau kita dimarahin terus, karena pak Donny sayang sama kita. Pak Donny bilang kalo pak Donny itu papanya kita2, papanya gr8 Prague, papanya Mavorians. Ga akan ada yang bisa gantiin bapak, pak. You're the best class teacher I could ever ask for. Everything won't be the same without you pak. I can't imagine spending the rest of the school without you. You taught us, Mavorians, to be a good student, a good person, a person with a good attitude. Your 'jayus' jokes pak, your awesome drawing, your voice, your laugh, your face, your smile.....I'll miss that pak. My days wouldn't be any better without you pak Don.

Rest In Peace Bapak Donny Eka Putra (DEP) 19 October 1981-2 March 2012 o:) you'll be in our heart forever as our dad pak :') i miss you pak :( i love you pak ({})


No comments:

Post a Comment

Elegant Rose - Diagonal Resize 2